Selasa, 02 Februari 2010

TENTANG WAKTU - pengharapan



dalam bentangan waktu,
matahari dan bulan berputar teratur pada edarnya
dalam bilangan waktu,
siang dan malam berjanji saling berganti menyapa dunia
dalam hamparan waktu,
harmoni irama nada semesta mengalir menghiasi masa
dalam hitungan waktu,
detak jantung-jantung memberi sinergi mengiringi gerak manusia

semuanya adalah puji dan puja bagi Sang Maha Pencipta
semuanya adalah usap kasih Sang Maha Kaya
semuanya adalah uraian lembaran suratan Sang Maha Perencana

ya.... Tuhanku....
dengan apa aku menyapa,
sedangkan Engkau telah limpahkan karunia
dengan apa aku menghiba,
sedangkan Engkau telah kuasa tetapkan semua
dengan apa aku membawa,
sedangkan Engkau telah miliki segala

ya.... Tuhanku....
tasbih ini...
bukan semata agar aku dapat merasakan seperti dekat kursi-Mu
tahmid ini...
bukan semata agar aku dapat merasakan sebagian nikmat surga-Mu
takbir ini...
bukan semata agar aku dapat jauh dari panas neraka-Mu

ya....Tuhanku....
sibukkan waktuku 'tuk senantiasa mengikuti jejak rasul kekasih-Mu
penuhkan waktuku 'tuk senantiasa menghiaskan amal ihsani
isikan waktuku 'tuk menetapi ke-tawakal-an hati

ya....Tuhanku....
basuhkan sejuk ridho-Mu,
agar jadikan waktuku senantiasa sebagai pengabdianku pada-Mu
percikkan jernih ampunan-Mu,
agar jadikan waktuku senantiasa sebagai penawar rinduku pada-Mu
taburkan pernik hidayah-Mu,
agar jadikan waktuku senantiasa tertuju pada pintu surga-Mu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar