Selasa, 02 Februari 2010

PARA PERINDU KA'BAH



ya Allah Tuhanku,
ingin ku jiwa nan tenang dalam kepasrahan
ingin ku jasad nan lapang dalam kesiapan,

maka, ya Allah Tuhanku,
tetapkan aku sebagai hamba yang terpanggil menghadapMu,
jadikan aku sebagai hamba yang menyeru kesucianMu,
sempatkan aku sebagai hamba yang mengikuti jejak nabi kekasihMu.

ya Allah Tuhanku,
cukupkan waktu-ku, 'tuk ku- tanggalkan pakaian dunia,
kuatkan tangan-ku 'tuk ku- campakkan kesombongan angkara,

ya Allah Tuhanku,
ridhokan aku 'tuk memenuhi panggilan suciMu,
berbekal busana ihramku,

yang tenunan benangnya adalah keikhlasan,
yang lapisan warnanya adalah ke-tawadhlu-an,

ya Allah Tuhanku,
aku rindu mudik panjang menuju kampung-Mu,

dengan jalan yang dihampari permadani kesabaran,
dengan marka yang ditandai arah ke-istiqomah-an,
dan..dengan pelita yang dihiasi airmata pertaubatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar